Beranda > Komputer > Konsep Elektromagnet

Konsep Elektromagnet

1 – Konsep medan magnet.

* Magnet dan daya tarik.
Di alam ada beberapa zat yang dapat menarik besi disebut magnet alam.
Biasanya Jenis baja Yang digunakan untuk Membuat magnet buatan.
Magnet selalu memiliki dua kutub Yaitu North (Utara) (N) dan South (Selatan) (S), jika Sebuah Magnet batang dipotong menjadi 2 , maka kita akan kembali memiliki dua kutub magnet baru N dan S.
Magnet biasanya digunakan untuk memproduksi speaker elektrodinamik, mikrofon atau Dinamo DC.

* Jalur Medan Magnet
Jalur medan magnet terdapat di sekitar magnet, kekuatan magnet tergantung pada sifat transmisi bahan magnetik, medan magnet adalah garis-garis jalur dari kutub utara ke kutub selatan.

namcham

* Intensitas medan magnet
Karakteristik dari kekuatan medan magnet, dinotasikan sebagai unit H adalah A / m

* Induktansi
Karakteristik untuk bahan magnetik dipengaruhi oleh medan magnet, induktansi tergantung pada materi. . Induktansi dihitung dengan rumus

B = μ.H

Di mana B adalah Daya magnetik
μ: adalah permeabilitas magnetik
H:  medan magnet

Karena jumlah garis melewati satuan luas, rasio fluks magnetik dengan teknologi medan magnet.

tuthong

* Penggunaan magnet
Magnet banyak diaplikasikan dalam komponen elektronik, mereka digunakan untuk menghasilkan Speaker, Microphone dan motor Dinamo.

speaker1

2 – Medan magnet arus listrik melalui kawat lurus.

tutruongdongdc

Penelitian menunjukkan bahwa ketika saklar eksternal ditutup, arus listrik melalui bola lampu dan arus listrik melalui kawat menyebabkan medan magnet mengalihkan jarum magnetik.
Ketika dibalikan arah arus listrik, kami menemukan defleksi dari jarum magnet dalam arah yang berlawanan, sehingga membalikkan arus listrik menciptakan medan magnet yang juga membalik.

Dua. Medan magnet dari arus listrik melalui koil.

tutruongcuonday

  • Ketika arus mengalir melalui kumparan, Inti plat di dalam menjadi medan magnet dengan munculnya garis2 medan magnet, jika inti koil diganti dengan baja inti, maka medan magnet terkonsentrasi pada inti baja dan inti baja menjadi elektromagnet, jika kita membalikkan medan magnet maka juga berubah arah

  • Arus DC yang melalui kumparan menciptakan medan magnet tetap, arus listrik melalui koil menciptakan medan magnet yang dapat dirubah arahnya sesuai dengan arah arus listrik DC.

  • Medan magnet ini ditandai akan menghasilkan tegangan induksi pada kumparan ditempatkan di daerah yang terkena medan magnet, medan magnet tidak memiliki karakteristik yang tetap.

  • Aplikasi:
    Medan magnet yang dihasilkan oleh kumparan mempunyai konsep yang sangat simple, sistem yg simple ini sering dijumpai dalam peralatan elektronik seperti relay elektromagnetik.

zole

Elektromagnetik relay

Ketika arus listrik melalui kumparan, inti kumparan menjadi magnet dan switch akan bergerak, relay efek dari arus listrik kecil digunakan untuk mengontrol rangkaian arus searah selama lebih dari kali.

3. Elektromagnetisme
Jika ada kawat yang ditempatkan dalam medan magnet dan dialiri arus listrik melalui kawat makan akan terjadi sebuah Gaya => ini yang disebut  gaya elektromagnetik, prinsip ini digunakan pada produksi speakerphone.

hoatdongcualoa1

Prinsip kerja Speaker

Kumparan ini melekat pada diafragma dan ditempatkan dalam medan magnet yang kuat antara dua kutub magnet, S inti, N adalah sekitar, ketika arus bolak-balik melalui kawat, maka kumparan akan bergerak sesuai dengan kekuatan elektromagnetik, kecepatan gerakan kumparan tergantung pada frekuensi dari arus bolak-balik, gerakan kumparan membran ini yang menghasilkan suara, jika gerakan pada frekuensi> 20 Hz maka akan menghasilkan gelombang suara dalam rentang frekuensi telinga manusia untuk mendengar.

Sumber: hocnghe.com.vn

  1. Cethoel
    28 Juli 2013 pukul 21:33

    apa cuma pengertian saja? bagaimana dengan rumusnya?!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: