Beranda > Komputer > Power integrated circuits ( kode PU atau U pada motherboard )

Power integrated circuits ( kode PU atau U pada motherboard )

Power integrated circuits(kode PU atau U pada motherboard Laptop)

     

Power integrated circuits(PU) terdiri dari kombinasi perangkat elektronik aktif seperti transistor dan dioda dengan komponen pasif seperti resistor dan kapasitor. Pembangunan elemen-elemen dalam semikonduktor dicapai melalui pengenalan elektrik aktif .didefinisikan dalam semikonduktor. Pembuatan (PU)melalui proses deposisi uap-fase semikonduktor dan isolator, oksidasi, solid-state difusi, implantasi ion, deposisi vakum, dan sputtering.

Umumnya, sirkuit terpadu pengganti sirkuit elektronik dari komponen diskrit. mewakili dari teknologi silikon planar transistor . dengan kata lain modifikasi struktur transistor perangkat utama menjadi sirkuit terintegrasi.contoh Power integrated circuits(PU) adalah maxim,Isl,Ics dll.dikemas dalam bentuk chip hanya berukuran kurang dari 0.5cm/segi.bahkan merk TPS bisa lebih kecil lagi. Metode fabrikasi berkualitas baik resistor dan kapasitor telah dirancang, tetapi jenis utama ketiga komponen pasif, induktor, harus disimulasikan dengan sirkuit kompleks atau ditambahkan ke sirkuit terpadu sebagai komponen diskrit.


Sirkuit terpadu dapat diklasifikasikan menjadi dua kelompok berdasarkan jenis transistor yang di gunakan: sirkuit terpadu bipolar, di mana unsur utama adalah persimpangan bipolar transistor, dan semikonduktor oksida logam (MOS) sirkuit terpadu, di mana unsur utama adalah transistor MOS. Keduanya bergantung pada konstruksi dari pola yang diinginkan dari elektrik aktif dalam tubuh semikonduktor, dan atas pembentukan pola interkoneksi film logam pada permukaan semikonduktor.

untuk menghemat biaya produksi para produsen motherboard Laptop,memasukkan teknology Power integrated circuits untuk pembangkit power procesor(vccore),Clock Generator,Power suplay,dan hampir semua pembangkit power dipakai untuk Laptop jenis netbook dan corei3 keatas.

Kelemahan Power integrated circuits adalah rentan terhadap over heating Elektromagnetik Interference (EMI) sebuah proses di mana energi elektromagnetik yang dihasilkan oleh satu sirkuit mengganggu komponen yang lain(induksi elektromagnetic).Alhasil masa pakai Laptop masa kini semakin berkurang.bahkan setelah satu tahun bahkan belum satu tahun sudah bermasalah.

 

By Adi Dkhaz (LTF)

  1. yoyok
    5 Juli 2012 pukul 10:15

    mksih bnget infonya sangatt ber manfaat gan , tpy gmna cara baca skema laptop soalx sya belom mengerti gan saya pngen bisa teracking , solusinya gmana ?

  2. 7 April 2012 pukul 14:26

    makasih banget nih ada tutorial yang tanpa pamrih.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: